Rapat Koordinasi Pembahasan Penyelesaian Permasalahan Sengketa Lahan Masyarakat dengan TNI AL

19 Mei 2022 |

Image

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., mengikuti Rapat Koordinasi Pembahasan Penyelesaian Permasalahan Sengketa Lahan Masyarakat dengan TNI AL di Kelurahan Karang Anyar dan Kelurahan Pantai Amal bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan, Kamis (19/5/2022).

Hadir antara lain Deputi Bidang Koordinasi Hukum dan HAM Sekretariat Kabinet, Deputi Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Kemensesneg, Dirjen Kuathan Kemhan, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kaltara, unsur Kantor Pertanahan Kota Tarakan dan perwakilan Kementerian Keuangan.

Wali Kota Tarakan dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasinya atas keterlibatan Pemerintah Pusat dalam penyelesaian permasalahan pertanahan di kedua wilayah ini. Kegiatan ini pun merupakan bagian dari upaya Pemkot untuk memfasilitasi penyelesaian sengketa.

Dalam pertemuan ini, dibahas bahwa penyelesaian secara legalitas tidak lagi menjadi solusi dalam penyelesaian sengketa sehingga Wali Kota berharap dapat diselesaikan secara kekeluargaan dengan perumpamaan hubungan antara anak dengan orang tua. Beberapa alternatif solusi pun ditawarkan pada pertemuan ini, dan tim dari Pemerintah Pusat juga mengumpulkan data-data untuk kemudian dibawa sebagai laporan dan pertimbangan kebijakan di tingkat pusat.

Setelah rapat koordinasi berakhir, Wali Kota mendampingi peninjauan lahan, dimulai dari

Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Tarakan Barat kemudian kemudian ke Amal Baru Kelurahan Pantai Amal Kecamatan Tarakan Timur.

Sumber : Humas




Warning: Array to string conversion in /home/www/website/ctg.tarakankota.go.id/wp-content/themes/Appland/functions.php on line 286
Array 63 views

«
»

Silahkan tulis saran, komentar dan pertanyaan dibawah!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Designed by BootstrapMade