Padat Penduduk, Polres Tarakan Akan Bentuk Polsek di Kecamatan Ini

23 Februari 2022 |

Image

AKAN DIBENTUK: Kapolres Tarakan akan mencoba mengajukan pembentukan satu polsek di Tarakan.

TARAKAN – Polres Tarakan menjadi polres yang terkecil dari tiga polres yang ada di Kaltara. Pasalnya untuk saat ini dari empat kecamatan di Tarakan, hanya tiga Polsek yang telah berdiri yakni Polsek Tarakan Timur, Polsek Tarakan Barat dan Polsek Tarakan Utara. Demi meningkatkan kemanan kewilayahan teruma di setiap kecamatan, Polres Tarakan ke depannya akan membentuk Polsek Tarakan Tengah.

Hal ini dikarenakan, hanya kecamatan Tarakan Tengah yang belum memiliki polsek. “Memang dibanding polres yang lain kita yang terkecil, insyaallah ke depan Polsek Tarakan Tengah akan kita ajukan, karena Tarakan ada empat kecamatan, tinggal Tarakan Tengah yang belum ada polsek,” ungkap Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia.

Ia juga mengatakan, saat ini Kota Tarakan yang padat akan penduduk, layak didirikan satu polsek, pasalnya satu kecamatan wajib memiliki polsek. “Idealnya satu kecamatan itu satu polsek. Dengan rasio pendukuk yang sangat luas, sehingga perlu kita menambah polsek,”bebernya.

Sumber : https://radartarakan.jawapos.com/




Warning: Array to string conversion in /home/www/website/ctg.tarakankota.go.id/wp-content/themes/Appland/functions.php on line 286
Array 321 views

«
»

Silahkan tulis saran, komentar dan pertanyaan dibawah!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Designed by BootstrapMade